PULUHAN BURUH PT PANARUB DWI KARYA MENDEKLARASIKAN SERIKAT BURUH SBGTS. GSBI

Pada K amis 23 Pebuari 20 12 buruh yang bekerja di PT. Panarub Dwi Karya perusahaaan yang beralamat di Komplek Ben u a Mas Jl. Ben u ...


Pada Kamis 23 Pebuari 2012 buruh yang bekerja di PT.Panarub Dwi Karya perusahaaan yang beralamat di Komplek Benua Mas Jl. Benua Raya Blok B No. 1 RT. 02/010 Kelurahan Pabuaran Tumpeng; Karawaci, Tangerang – Banten mendeklarasikan SBGTS-GSBI.

PT. Panarub Dwi Karya adalah perusahaan yang memproduksikan sepatu dengan Brand Internasional seperti: Adidas, Mizuno, Specs, dengan mempekerjakan 2.500 buruh. PT. Panarub Dwi Karya adalah merupakan bagian dari Group perusahaan Panarub Industri.

Deklarasi serikat buruh ini di saksikan langsung oleh Pimpinan KP GSBI Kota Tengerang Raya yaitu Bung Iwan Suhara selaku Koordinator dan Bung Amin Mustolih selaku Wakil Koordinator dan juga dari DPP. GSBI yaitu Bung  Cecep Abu Maskuri selaku Wakil Kepala Departemen Diklat dan Propaganda.

Pendirian serikat buruh SBGTS ini awalnya di picu dengan adanya permasalahan upah UMSK II tahun 2012 sebesar Rp. 1.682.065;- yang  belum juga dijalankan oleh pihak perusahaan, sulitnya buruh mendapakan hak cuti tahunan,  serta pimpinan produksi yang suka berbicara kasar dan arogan kepada anak buahnya. Sementara itu organisasi serikat pekerja yang  ada di Perusahaan tidak mampu untuk memperjuangkan dan membela hak dan kepentingan anggotanya, dan kondisi ini sudah beberapa tahun dialami buruh di PT. Panarub Dwi Karya. Jadi pendirian serikat SBGTS ini adalah murni atas keinginan bersama kawan-kawan yang selama ini mengeluhkan atas kondisi kerja dan syarat-syarat kerja yang masih jauh dari yang diharapkan.

Kami yakin bahwa SBGTS yang berafiliasi ke GSBI adalah serikat buruh yang sejati berpihak pada kaum buruh dan organisasi yang bisa di jadikan alat perjuangan bagi buruh dilingkungan kerja PT. Panarub Dwi Karya untuk perlindungan hak dan kepentingan buruh serta untuk peningkatan kesejahteraan buruh dilingkungan kerja PT. Panarub Dwi Karya. Perlu diketahui Pemilihan SBGTS ini melalui proses panjang dan didasarkan pada pengamatan kami selama ini terhadap SBGTS GSBI yang ada di PT Panarub Industry. Sehingga kami benar-benar yakin bahwa serikat buruh yang memiliki watak Independen;  Militan ; Patriotik dan Demokratis  adalah organisasi yang kami cari dan bisa menjawab permasalah kaum buruh di pabrik dan juga di tingkat nasional. Dan cirri-ciri itu ada di organisasi SBGTS. Hal ini di sampaikan oleh Kokom Komalawati  Ketua Umum SBGTS-GSBI PT Panarub Dwi Karya yang terpilih. dalam dekrasi ini.

Lebih lanjut Kokom  juga mengatakan  mengajak semua peserta deklarasi untuk secara bersama-sama berbuat yang terbaik bagi buruh dan perusahaan PT Panarub Dwikarya sehingga pada akhirnya akan terwujud suasana ketenangan bekerja dan berusaha di PT Panarub Dwikarya  termasuk terwujudkan kesejahteraan bagi buruh dan keluarganya. Serikat yang kita bentuk ini adalah serikat yang akan berdiri berjuang sebagai wadah aspirasi dari seluruh buruh yang bekerja di lingkungan kerja PT. Panarub Dwikarya. Di depan mata tugas kita sudah jelas berat panjang dan berliku sebab menjalankan serikat buruh itu butuh kebersamaan dan dukungan luas dari seluruh pimpinan dan juga anggota. Tugas kita mendesak adalah segera mencatatkan serikat ini ke dinas tenagakerja dan juga melakukan pemberitahuan kepada pihak perusahaan.  Dan saya selaku ketua terpilih mengajak seluruh buruh di lingkungan kerja PT Panarub Dwi Karya untuk bergabung dan masuk menjadi anggota SBGTS karena hanya dengan dukungan semua kawan-kawan buruhlah perjuangan perbaikan kondisi kerja dan syarat-syarat kerja serta kesejateraan kita bisa di capai. Tegas nya.

Berikut ini adalah pimpinan SBGTS PT PANARUB DWI KARYA periode 2012-2015 yang dipilih secara demokratis dalam deklarasi pada 23 Pebuari 2012. Kokom Komalawati (Ketua umum), HARTA (Wakil ketua Umum), JAMAL FIKRI  (Sekretaris umum), SAEFUL BAHRI  (Wakil Sekreteris), SUKRON (Kepala Dept. Dana dan Usaha), AAN KURNIAWAN  (Wakil Kepala Dept. Dana dan Usaha/Bendahara), KOHARUDIN (Kepala Dept. Diklat dan Propaganda); IRFAN (Wakil kepala Dept. Diklat dan Propaganda), M.DEDI SUTOMO (Kepala Dept. Hukum dan Advokasi), ADE RUKMANA  (Wakil kepala Dept. Hukum dan Advokasi), FRENGKO (Kepala Dept. Organisasi), NANA SUPRIATNA (Wakil kepala Dept. Organisasi). ##

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item