GSBI Selenggarakan Pendidikan Dasar Serikat Buruh Dalam Upaya Meningkatkan Teori dan Kesadaran Dalam Berorganisasi.

Menyadari penting dan strategisnya kedudukan program pendidikan khususnya pendidikan dasar serikat buruh terutama bagi setiap pimpinan seri...


Menyadari penting dan strategisnya kedudukan program pendidikan khususnya pendidikan dasar serikat buruh terutama bagi setiap pimpinan serikat buruh pada tingkat perusahaan itu sendiri serta mengingat bahwa sebagai pimpinan serikat buruh khususnya pada tingkat perusahaan yang memiliki kedudukan strategis dalam posisi kepemimpinan khususnya terhadap anggotanya dimasing-masing pabrik.  

Maka Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Independen (DPP.GSBI) dalam rapat tingkatan Pimpinan Hariannya (PH), berhasil menyusun banyak program kerja sebagai satu program yang akan menjadi acuan atau membimbing dalam setiap  melaksanakan kerja-kerja organisasi.

Dari sekian banyaknya program kerja yangt telah ditetapkan dalam rapat DPH-GSBI,  diantaranya adalah program pendidikan. Program pendidikan kususnya program pendidikan dasar serikat buruh ditempatkan sebagai program yang sangat strategis kedudukannya disamping juga program yang lain. Mengingat strategisnya program pendidikan  teori dan kesadaran  maka pendidikan dipandang  sebagai upaya peningkatan kesadaran yang lebih maju sebagai modal dalam memimpin dan kerja pegorganisasian bagi pimpinan tingkat perusahaan.

Program pendidikan di bulan Juli 2011 kali ini pelaksanaan pendidikannya dilaksanakan selama dua ( 2 ) hari yaitu hari sabtu dan hari minggu tanggal 30 dan 31 Juli 2011, adalah merupakan pelaksanaan pendidikan tahap tiga ( 3) sebagai  kelanjutan dari program pendidikan yang telah dilaksanakan  dua (2) periode sebelumnya.

Kenapa pendidikan tahap tiga penting dilakukan, hal ini sebagai jawaban atas pelaksanaan pendidikan dua tahap sebelomnya dimana belom secara keseluruhan dari target  kepesertaan  pendidikan dasar serikat buruh  yang  bersifat wajib diikuti dan diberikan terhadap  seluruh pimpinan tingkat perusahaan khususnya bagi setiap pimpinan serikat buruh yang baru bergabung atau berafilial kepada GSBI.

Suparjo Rustam Kepala Departemen Pendidikan dan propaganda GSBI disela-sela pelaksanaan pendidikan dasar serikat buruh mengungkapkan, bahwa pendidikan sebagai modal dasar dan sekaligus sebagai upaya peningkatan teori dan kesadaran bagi seluruh pimpinan serikat buruh pada tingkatan perusahaan karena merekalah yang akan memimpin dan akan memposisikan pada garis terdepan dalam melakukan pembelaan dan dalam memperjuangkan serta merebut hak-hak kaum buruh khususnya di tempat mereka bekerja juga  kaum buruh secara luas.

Jakarta, 2 Agustus 2011.
Dewan Pimpinan  Pusat 
Gabungan Serikat Buruh Independen

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item