GSBI Datangi Kantor Disnakertran Kab. Karawang Kadisnakertrans Kab. Karawang Berjanji Melakukan Pengawasan Serius di PT Bukyung Indonesia.

Jakarta, Senin, 22 Agustus 2011 Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Independen (DPP GSBI) mendatangi Kantor Disnakertrans Kabupaten...


Jakarta, Senin, 22 Agustus 2011 Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Independen (DPP GSBI) mendatangi Kantor Disnakertrans Kabupaten Karawang untuk melakukan audensi menindaklanjuti kasus-kasus yang selama ini terjadi di PT Bukyung Indonesia, PT Bukyung Indonesia adalah sebuah perusahaan yang memproduksi alas kaki/sepatu untuk merks, Asic, Essensole, Hi-Tec, Magnum dan Fila yang berorientasi untuk pasar ekspor, yang berkedudukan di JL. Raya Cikampek KM. 87,7 Ds. Tamelang Kec Purwasari Kab. Karawang  Jawa Barat Indonesia dimana perusahaan ini di pimpin oleh DK KIM selaku presiden direktur seorang yang berkewarganegaraan Korea Selatan.

Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Independen (DPP GSBI) yang di wakili oleh Ismett Inoni Kepala Departemen Hukum dan Advokasi dan Emelia Yanti MD Siahaan Sekretaris Jenderal, diterima langsung oleh Bapak Drs. Banuara Nadeak MM, Kadisnakertrans Kabupaten Karawang yang juga didampingi oleh beberapa pegawai kantor Disnakertrans seperti bagian pengawasan maupun syaker.

Dalam audensi ini Kadisnakertrans Kabupaten Karawang berjanji bahwa Disnakertrans Kabupaten Karawang akan menindaklanjuti pengaduan Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu PT Bukyung Indonesia, dan juga Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Independen (DPP GSBI) dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Bahwa Disknakertrans Kab Karawang akan membentuk Tim untuk memeriksa PT Bukyung Indonesia;
  2. Bahwa besok dalam hal ini Rabu, 24 Agustus 2011 Tim akan segera bekerja dan langsung mendatangi PT Bukyung Indonesia;
  3. Bahwa serikat buruh diminta untuk menyiapkan beberapa data-data yang terkait dengan pengaduan serikat buruh.
Selanjutnya audensi ini Ismett Inoni memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang diambil oleh kantor Disnakertrans Kab. Karawang dan sekaligus juga mengingatkan bahwa Disnakertrans Kabupaten Karawang sungguh-sungguh serius dalam melakukan pengawasan maupun penyidikan terhadap PT Bukyung Indonesia.

Ditempat yang sama Diki Iskandar ketua Pimpinan Tingkat Perusahaan SBGTS PT Bukyung Indonesia yang juga hadir dengan beberapa pimpinan lainnya menyampaikan bahwa SBGTS PT Bukyung Indonesia setiap saat bersedia untuk bekerjasama dengan tim Disnakertrans Kab Karawang dalam menyiapkan data-data yang dibutuhkan sebagai tindaklanjut atas audensi ini guna untuk pemeriksaan keadaan PT Bukyung lebih lanjut.

Jakarta, 25 Agustus 2011
Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Independen

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item