SBME-GSBI PT DAELIM INDONESIA SELENGGGARAKAN RAPAT UMUM ANGGOTA

SI Jakarta, 20 Februari 2011/PT Daelim Indonesia adalah sebuah perusahaan yang berkedudukan di Kawasan Industri JABABEKA tepatnya beralamat ...

SI Jakarta, 20 Februari 2011/PT Daelim Indonesia adalah sebuah perusahaan yang berkedudukan di Kawasan Industri JABABEKA tepatnya beralamat di Jl. Jababeka Raya Blok E No.6-7-8 Cikarang Kab. Bekasi Jawa Barat Indonesia. Dilingkungan kerja PT Daelim Indonesia terdapat 2 (dua) serikat buruh yaitu FSPMI dan SBME, dimana SBME berafilial kepada Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) yang kemudian biasa disebut SBME-GSBI PT Daelim Indonesia, namun sejak awal pendiriannya pada tahun 2008 lalu, SBME-GSBI PT Daelim Indonesia selalu mendapat tekanan dari pihak managemen, dimana pada awal pendiriannya seluruh pimpinan SBME-GSBI PT Daelim di PHK demikian juga setelah terbentuk kepengurusan berikutnya para pimpinan SBME PT Daelim Juga di PHK bahkan setelah tiga kali dibentuk kepengurusan kembali PT Daelim melakukan PHK terhadap pimpinan SBME-GSBI PT Daelim Indonesia.

Sebagai serikat buruh yang berwatak gerakan serikat buruh sejati SBME-GSBI PT Daelim Indonesia tak pernah kenal lelah dan menyerah menghadapi prilaku dan tindakan managemen PT Daelim Indonesia yang nyata-nyata melakukan praktek-praktek pemberangusan serikat buruh, salah satu upaya yang terus dilakukan oleh SBME-GSBI PT Daelim Indonesia terus melakukan konsolidasi disamping berbagai advokasi, maka dalam upaya memperkuat kepengurusan SBME-GSBI PT Daelim Indonesia pada hari Minggu, 20 Februari 2011 lalu SBME-GSBI PT Daelim Indonesia selenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA). Rapat anggota ini sendir dihadiri 45 (empat puluh lima) perwakilan anggota SBME PT Daelim Indonesia). Dalam RUA juga dihadiri oleh para undangan antara lain DPP.GSBI dimana Sdra. Suparjo Rustam, Sarjiato, Sdri. Neneng Dian Marlia dan Ernawati.

Dalam pembukaan acara rapat anggota ketua panitia RUA SBME-GSBI PT DLI menyampaikan harapan bahwa Rapat Umum Anggota akan berlangsung dengan baik dan tertib dan menghasilkan pimpinan dan program yang produktif, dalam kesempatan yang sama pembawa acara juga meminta kepada DPP GSBI selaku induk organisasi SBME-GSBI PT DLI didaulat untuk menyampaikan orasi dalam Rapat Umum Anggota dimana Sdra. Suparjo Rustam (kepala dept Pendidikan dan Propaganda GSBI) yang mewakili ketua yang tidak bisa hadir di dalam Rapat Umum Anggota dimana dalam salah satu orasinya Rustam demikian Suparjo Rustam biasa disapa sebagai panggilan akrabnya menyampaikan bahwa GSBI secara penuh berdiri dan terus mendukung perjuangan para buruh PT Daelim Indonesia dalam memperjuangankan perbaikan kondisi dan syarat kerja dilingkungan kerja PT Daelim Indonesia.

Dalam rapat umum anggota ini terpilih 19 orang sebagai anggota Pleno PTP SBME PT Daelim Indonesia untuk masa jabatan 3 (tiga) tahun kedepan dari 2011 - 2014, adapun para pimpinan terpilih adalah : Ketua Umum: UCU SUGIANTO, Wakil Ketua Umum: IMRAN, Sekretaris Umum: SUMARI, Wakil Sekretaris Umum: TURAEHAN, Bendahara Umum: BADAWI, Wakil Bendahara: SARYANTO, Kepala Departemen Pendidikan dan Propaganda: SUGANDI, Anggota: KOMARUDIN, Anggota: SUSANTO NUGROHO, Kepala Departemen Advokasi dan Pembelaan: PURWOKO, Anggota: DARJIANTO, Anggota: ROFIQ WARYANTO, Kepala Departemen Organisasi: ADE BAEHAKI, Anggota: TARMIDI, Anggota: IWAN SETIAWAN.

Dalam sessi terakhir rapat umum anggota, DPP.GSBI kembali didaulat untuk bisa menyampaikan orasi, dalam orasinya Ernawati (Ka.Organisasi GSBI) yang mewakili DPP GSBI menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota dan juga pimpinan SBME-GSBI PT Daelim Indonesia terpilih dan tak lupa bahwa tugas SBME PT Daelim Indonesia kedepan adalah tugas yang tidak mudah tetapi mengingat hingga saat ini praktek pemberangusan serikat buruh terus dilakukan oleh managemen PT DLI. ISM/SI

Posting Komentar

  1. rapat umum perlu diselenggarakn continue,,
    agar tercipta keselarasan dan kebersamaan,,
    siiip

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item