Buruh Protes THR dan Libur Lebaran

Buruh Protes THR dan Libur Lebaran Sekitar 14.000 buruh PT Panarub, Jalan M Toha, Karawaci, Kota Tangerang turun ke jalan, Selasa (31/8...

Buruh Protes THR dan Libur Lebaran


Sekitar 14.000 buruh PT Panarub, Jalan M Toha, Karawaci, Kota Tangerang turun ke jalan, Selasa (31/8/2010). Mereka protes karena THR baru dibagikan Kamis (9/9/2010).


TANGERANG, KOMPAS.com
- Pembagian upah tunjangan hari raya atau THR bagi karyawan perusahaan Kota Tangerang menuai protes dari para buruh, Selasa (31/8/2010). Sekitar 14.000 buruh PT Panarub, Jalan M Toha, Karawaci, Kota Tangerang turun ke jalan sebagai protes karena THR baru akan dibagikan pada Kamis (9/9/2010), saat karyawan memasuki masa liburan. Selain itu, pihak manajemen akan melakukan pemotongan secara sepihak upah THR sebesar 160.000 sampai Rp 200.000 per orang.
Pemotongan ini jelas kami tolak karena sangat merugikan karyawan.
-- Sari

Aksi unjuk rasa berakhir dengan bentrokan saat massa menolak dibubarkan petugas kepolisian. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Massa membawa sejumlah spanduk dan pengeras suara. Awalnya, aksi berjalan tertib di depan pabrik yang memproduksi sepatu Adidas itu. Akan tetapi, situasai mulai memanas lantaran pihak manajemen tidak respon kehadiran massa. Akhirnya, massa menggedor-gedor pintu gerbang dan memaksa masuk dalam perusahan. Bentrokan fisik antara buruh dengan petugas keamanan polisi yang berjaga-jaga di depan pintu gerbang tak dapat dihindari.

Pimpinan Serikat Pekerja PT Panarub, Sari Hidayani mengatakan, aksi demo sebagai protes terhadap pihak manajemen perusahan yang melakukan pemotongan THR sebesar Rp 160.000 sampai Rp 200.000 untuk Perhitungan Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21 yang tertuang dalam petunjuk pemotongan PPh Pasal 21 Peraturan Dirjen Nomor PER-15/Pj/2006. "Pemotongan ini jelas kami tolak karena sangat merugikan karyawan," kata Sari di sela-sela aksi demo tersebut.##

simak juga berita lainnya di : http://www.indosiar.com/fokus/87320/tuntut-pembayaran-uang-thr

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item