Indonesia play fair alliance

(KASBI, SPN, GSBI, GARTEKS KSBSI, SP TSK reformasi ) A ll D ay I D ream A bout S lavery = ADIDAS Just do it = Nike Dengan slo...


(KASBI, SPN, GSBI, GARTEKS KSBSI, SP TSK reformasi )

A ll D ay I D ream A bout S lavery = ADIDAS

Just do it = Nike



Dengan slogan citra yang menggedor ini, NIKE, ADIDAS, PUMA, REEBOK dll telah memantik inspirasi di benak jutaan pengguna produk. memeras buruh di negara berkembang membuat kampiun bisnis yang satu ini dinilai mengabaikan etika korporasi. Sudah berapa lama kaum buruh Indonesia bekerja didalam pabrik-pabrik untuk membuat perlengkapan olah raga dari sepatu, kaos kaki hingga baju olah raga. Puluhan tahun sudah kaum buruh Indonesia bekerja memberikan keuntungan yang berlipat – lipat bagi perusahaan pemegang merk ( brand ) seperti ADIDAS, NIKE, PUMA, REEBOK dll.

Apakah kaum buruh yang bekerja sudah menikmati kesejahterahan yang setimpal dengan kerja yang memberikan keuntungan besar bagi perusahaan pemegang merk? Ternyata hingga saat ini kaum buruh yang bekerja menghasilkan merk ternama di DUNIA masihlah hidup miskin dan melarat. Upah kaum buruhnya pun tidak mampu untuk membeli merk produk yang buruh Indonesia produksi.


Indonesia play fair alliance memutuskan untuk mengabarkan pada khalayak kaum buruh dan rakyat Indonesia, konsumen pembeli produk olah raga dan juga media untuk mengetahui bahwa kaum buruh yang mengerjakan produk tersebut masih minim upah dan yang lebih penting adalah tentang pelaksanaan kebebasan BERSERIKAT bagi kaum buruh dan pengurus serikat buruh dalam menjalankan aktifitas serikat buruh.

Kebebasan berserikat bagi kaum buruh menjadi hal yang sangat penting bagi kaum buruh untuk bisa memperjuangkan hak dan mempertahankan kehormatan sebagai kaum buruh yang diperlakukan adil. Hingga saat ini kenapa kondisi kaum buruh yang memproduksi sportwear masih miskin dan tertindas adalah karena kebebasan berserikat masihlah sulit dijalankan ditempat kerja ( perusahaan ). Dan perusahaan pemegang merk mempunyai kendali yang sangat besar dan perusahaan pemegang merk masih sangat keberatan dengan kebebasan berserikat ditempat kerja.


Indonesia play fair alliance sebagai wadah bersama dari beberapa serikat buruh yang bertujuan sama yaitu mendesak agar pemegang merk ( brand ) dan supplier memberikan jaminan dijalankannya pelaksanaan kebebasan berserikat. Kami dari KASBI, SPN, GSBI, GARTEKS KSBSI, SP TSK reformasi menuntut:


1. Pemegang merk ADIDAS, NIKE, REEBOK, NEW balance, PUMA untuk memberikan jaminan kepada kaum buruh menjalankan aktifitas serikat buruh.

2. Kebebasan berserikat adalah hak kaum buruh tanpa ada ketakutan akan intimidasi dari perusahaan atau pihak manapun.


Kepada semua khalayak konsumen pembeli produk sport wear dengan merk tersebut di himbau untuk sementara tidak membeli produk sportwear sampai tuntutan kaum buruh yaitu kebebasan berserikat, penghapusan kerja kontrak - outsourcing dan kenaikan kesejahterhan terpenuhi.



Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item