Masa Demontras Tuntut Usut Tuntas Berbagai Kasus Pelanggaran HAM dan Hentikan Perampasan Upah, Tanah dan Kerja serta Penuhi Hak-Hak Dasar Rakyat.

SBY-BOEDIONO REZIM PELANGGAR HAM DAN PERAMPOK UANG RAKYAT! PENUHI HAK-HAK DASAR RAKYAT! Info gsbi. Tidak kurang dari 6000 orang massa yang...

SBY-BOEDIONO REZIM PELANGGAR HAM DAN PERAMPOK UANG RAKYAT!
PENUHI HAK-HAK DASAR RAKYAT!

Info gsbi. Tidak kurang dari 6000 orang massa yang tergabung dalam Panitia Nasional Peringatan HAM 2009 yaitu terdiri dari 34 organisasi massa dan LSM, diantranya GSBI, AGRA, FMN, Persatuan Petani Rumpin, ATKI, Kelompok Petani Batang, SBB, SP, Kontras, Walhi, Migrant Care, Indies, SHI, Masyarakat dan Mahasiswa Papua, dllnya, sejak pukul 08.00 sudha berkumpul di halaman Mesjid ustiqlal, dan pada oukul 09.30 seluruh massa aksi bergerak longmach menuju Istana Negara.

Massa aksi persis mengambil posisi baris di depan Istana Negara, di depan istana ini selain orasi politik dari berbagai perwakilan organisasi yang hadir juga dimeriahkan dengan pegelaran seni budaya rakyat, diantaranya ; Tarian adat khas rakyat Papua, tarian dari rakyat Batang Jawa Tengah dan yang tak kalah seru adalah aksi ini juga di meriahkan oleh Penyanyi Pop Indonesia Glen Fredly yang bernyanyi di acara peringatan Hari HAM Sedunia. Aksi Glen ini dapat mempesona ratusan pengunjuk rasa.

Selain bernyanyi Glen juga berorasi. "Baru pertama kali saya nyanyi pada saat aksi. Saya sudah muak melihat pemberitaan di media massa. Mari kita tegakkan hak dan keadilan bagi rakyat Indonesia," kata Glen disambut tepuk tangan dan sorak sorai massa.

Adapun tuntutan dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Panitia Peringatan Hari HAM 2009 (PNP-HAM 2009) ini adalah menuntut: Hentikan Perampasan Upah, Tanah dan Kerja sebagai tuntutan Pokok Rakyat, atas dasar Pandangan, Pendirian dan Sikap tersebut, Juga Menuntut pada rejim untuk :

1. Menghentikan PHK dalam bentuk apapun, Penuhi Upah layak dan Hapuskan system kontrak dan Outsourcing bagi Buruh.
2. Hentikan Perampasan Tanah, Sediakan Sarana Produksi Murah dan Tingkatkan harga Hasil Pertanian serta Jalankan Reforma Agraria Sejati Bagi Kaum Tani.
3. Hapus Biaya Penempatan yang tinggi/ Overcharging, Ratifikasi Konvesi PBB tahun 1990 (tentang Perlindungan BMI), Bubarkan Terminal Khusus TKI dan Cabut UU PPTKILN bagi Buruh Migran Indonesia.
4. Memberikan Jaminan Sekolah Gratis, Kuliah Murah (Turunkan SPP, Hapus Biaya Masuk Kuliah dan Tingkatkan Fasilitas) Cabut UU BHP, Realisasikan anggaran 20% APBN dan APBD untuk pendidikan bagi Pelajar dan Mahasiswa.
5. Usut Tuntas Berbagai Kasus Korupsi dan bailout Bank Century.
6. Penuhi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Reproduksi bagi perempun/ Keluarga Miskin.
7. Buka Lapangan Pekerjaan seluas-luasnya dan Jamin kebebasan berekspresi dan Berorganisasi Bagi Seluruh Rakyat.
8. Menuntut Hukum di tegakkan dengan Keadilan serta di bersihkannya seluruh lembaga penegak hukum dari paraktek korupsi.
9. Usut tuntas berbagai kasus pelanggaran HAM masa lalu dan hentikan berbagai bentuk kekerasan serta diskriminasi dan ketidak adilan bagi rakyat.

Secara tegas dalam berbagai orasinya Massa menuntut ditegakkannya keadilan, tidak ada lagi kekerasan terhadap petani, tidak ada lagi PHK terhadap kaum buruh, dibukanya lapangan pekerjaan bagi seluruh rakyat.

Masa aksi membubarkan diri di bundaran indosat sekitar pukul 15.00, setelah dari depan istana mereka berbaris rapi longmach menuju bundaran Indosat. []


simak selanjutnya galery poto aksi 10 Desember 2009















Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item