BURUH PT.KMIL DEKLARASIKAN SERIKAT BURUH INDEPENDEN

PTP. SBME-GSBI PT. KURNIA MUSTIKA INDAH LESTRI (KMIL) WUJUDKAN KONDISI DAN SYARAT KERJA YANG BERKEADILAN Suara Independen/Minggu,21 Jun...

PTP. SBME-GSBI PT. KURNIA MUSTIKA INDAH LESTRI (KMIL) WUJUDKAN KONDISI DAN SYARAT KERJA YANG BERKEADILAN




Suara Independen/Minggu,21 Juni 2009/dihadiri 60-an perwakilan buruh pada hari Minggu 21 Juni 2009 dengan semangat kebersamaan para buruh PT. Kurnia Mustika Indah Lestari mendeklarasikan serikat buruh independen yang kemudian diberinama Serikat Buruh Metal dan Elektronik PT. Kurnia Mustika Indah Lestari dimana serikat buruh ini menyatakan bergabung dengan Gabungan Serikat Buruh Independen yang kemudian disebut PTP.SBME-GSBI PT. Kurnia Mustika Indah Lestari.

Meskipun dengan suasana yang sangat sederhana para buruh yang hadir dalam acara deklarasi tampak antusias dan penuh semangat, acara deklarasi sendiri dimulai pada pukul 10.00 wib dan di tutup pada pukul 17.00 wib dengan berbagai kegiatan mulai dari Deklarasi hingga rapat anggota untuk melakukan pembahasan berbagai rancangan organisasi yang meliputi Konstitusi Organisasi, Pokok-Pokok Program hingga pemilihan pimpinan organisasi yang biasa disebut anggota Pleno PTP. SBME-GSBI PT. Kurnia Mustika Indah Lestari untuk periode tahun 2009-2012, dalam acara rapat pleno pada rapat anggota pemilihan pimpinan PTP. SBME-GSBI PT. Kurnia Mustika Indah Lestari Saudara Taryadi terpilih sebagai Ketua Umum sekaligus sebagai ketua pleno PTP. SBME-GSBI PT. Kurnia Mustika Indah Lestari periode 2009-2012.

Dalam sambutanya Taryadi mengharapkan agar SBME-GSBI PT. KMIL dapat berfungsi secara baik dalam memperbaiki kondisi kerja dan syarat kerja di PT. Kurnia Mustika Indah Lestari yang pada akhirnya akan tercipta ketenangan berusaha dan bekerja dilingkungan kerja PT. Kurnia Mustika Indah Lestari.

Dalam kegiatan Deklarasi yang diteruskan rapat anggota tersebut secara bulat seluruh perwakilan buruh anggota dan pimpinan terpilih (SBME-GSBI PT. KMIL) sepakat untuk sesegera mungkin mendaftarkan serikat buruh tersebut kepada Kantor Sudinakertrans Jakarta Barat pada hari Senin tanggal 22 Juni 2009.

Pada kesempatan pengukuhan pimpinan PTP. SBME-GSBI PT. KMIL terpilih, Rudy HB Daman Ketua Umum DPP GSBI yang juga menghadiri undangan deklarasi serikat buruh tersebut memberikan penghormatan dan apresiasi yang baik atas semangat para buruh PT. Kurnia Mustika Indah Lestari yang mendeklarasikan serikat buruh di PT. Kurnia Mustika Indah Lestari.

Setelah terpilih PTP. SBME-GSBI PT. Kurnia Mustika Indah Lestari acara dilanjutkan dengan konsolidasi dan penguatan SBME-GSBI PT. KMIL dimana para buruh dan pimpinan SBME-GSBI PT. KMIL terpilih melakukan diskusi untuk saling meneguhkan guna memperkuat serikat buruh SBME-GSBI PT. KMIL, terlebih tekat para buruh untuk membangun serikat buruh telah mendapat perlawanan oleh pengusaha dengan melakukan berbagai intimidasi, dalam acara ini beberapa orang dari Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Independen (DPP GSBI) yang juga hadir sebagai undangan didaulat untuk menjadi fasilitator dalam diskusi tersebut, diantaranya Ismett Inoni, Moh. Ali dan beberapa undangan yang hadir dalam undangan deklarasi tersebut, dalam kegiatan diskusi tersebut baik Ismett Inoni maupun Mohamad Ali menegaskan bahwa perjuangan perbaikan kondisi kerja dan syarat kerja di PT. Kurnia Mustika Indah Lestari akan terwujud jika Serikat Buruh Metal dan Elektronik PT. Kurnia Mustika Indah Lestari secara baik terus bekerja, berjuang dan meningkatkan belajar bersama.[ISM/SI]

Posting Komentar

  1. menyikapi soal deklarasi ternyata penguasaha pt.**** ternyata menerima atas SBME tapi....dengan tulus atau rekayasa itu masih tanda tanya?terbukti setelah pelaporan ke suku suku dinas tenaga kerja &transmigrasi.ketua PTP SBME GSBI PT.**** langsung dipecat secara sepihak....dengan alasan sering meninggalkan tempat pekerjaan ( ke toilet )itu pun tanpa adanya SP terlebih dahulu.sangat ironis.menyasikanya....!dan terlebih lagi pengusaha menyewa lawyer dari biro advokasi SPSI.pa niat pengusaha?pa dia akan mengadu domba 2 serikat buruh yang berada di negara yang "katanya"mencintai kadamaian.yang saya pikir dan terus berpikir dimana keberpihakan advokasi tsb,seharusnya dia membela buruh tapi kenyataanya bertolak belakang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item