GSBI: Pernyataan Solidaritas GSBI

GSBI Mendukung Sepenuhnya atas Perjuangan Klas Pekerja di Perancis Untuk melawan Globalisasi Neoliberal dan Perang terhadap Teror Imperiali...


GSBI Mendukung Sepenuhnya atas Perjuangan Klas Pekerja di Perancis Untuk melawan Globalisasi Neoliberal dan Perang terhadap Teror Imperialisme.

Infogsbi//.Jakarta 25 Januari 2009.

Krisis ekonomi yang brutal akibat keserakahan dan kerakusan imperilaisme, dampaknya semakin nyata hari ini, terutama di eropa dimana jutaan klas pekerja jadi tumbal atas krisis ini begitupun di belahan negeri-negeri tergantung dan setengah jajahan. Dampak ini telah memicu perlawanan sengit dan militan dari kalangan kals pekerja, seperti yang terjadi di Perancis. Pada kamis, 19 Januari 2009 lalu di Perancis berlangung pemogokan besar-besaran , dimana ratusan ribu pekerja bergabung dalam pemogokan ini dengan mengajukan beberapa tuntutan, diantaranya menuntut kenaikan upah yang layak, jaminan kepastian kerja, pembatalan rencana pemerintah untuk memprivatisasi sektor kesehatan, menolak rencana pemecatan terhadap 13.500 buruh di sektor pendidikan, dan menolak perubahan status perusahaan pos milik negara.
Dampak dari pemogokan ini telah menyebabkan berhentinya beberapa pelayanan publik, seperti kereta api dan bandar udara di Paris. Sekolah, bank-bank, rumah sakit, kantor pos, dan pengadilan juga dilanda pemogokan, dimana lebih dari sepertiga tenaga pengajar dan seperempat buruh kantor pos dan perusahaan listrik ikut dalam aksi pemogokan tersebut, sedang secara keseluruhan, sekitar 23 persen buruh di sektor pelayanan publik di Perancis terlibat dalam aksi yang dikoordinasikan oleh delapan serikat besar di Perancis.

Atas pemogokan dan perjuangan yang dilancarkan oleh klas pekerja di Perancis kami dari Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) selaku organisasi kaum buruh di Indonesia bersolidaritas dan mendukung sepenuhnya serta menghargai usaha serikat-serikat besar di Perancis, seperti CGT, CFDT, FOR, FSU, CFE-CGC, CFTC, UNSA dan SOLIDARY, yang telah secara bersama-sama menyatukan tuntutan dan melaksanakan aksi pemogokan umum tersebut dalam mengecam dan berlawan dengan kebijakan rezim Presiden Nikola Sarkozy ang mengeluarkan kebijakan PHK, memprioritaskan perlindungan bagi pemilik-pemilik perusahaan besar, dan tetap melanjutkan kebijakan-kebijakan neoliberalnya.

Untuk itu bahwa pemogokan-pemogokan yang dilakukan oleh kaum buruh diberbagai negeri harus terus di kobarkan dan dipersatukan, sebab pemogokan-pemogokan ini telah menjelaskan dan memperkuat perlawanan global terhadap usaha jahat dari kaum imperialisme pimpimpin Amerika Serikat yang mana kebijakan umumnya tentang globalisasi neoliberal dan perang terhadap teror telah menyebabkan terjadinya depresi global saat ini, yang paling buruk dalam sejarah peradaban manusia..//

Jayalah kaum buruh, kaum buruh sedunia bersatulah.
Galang Solidaritas Lawan Penindasan

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item