Permohonan Dukungan Untuk Mengirimkan Surat Kecaman Kepada Polres Jakarta Utara dan MabesPolri serta Pengusaha PT. Megaramas Sentosa/Sorela ...

Permohonan Dukungan Untuk Mengirimkan Surat Kecaman Kepada Polres Jakarta Utara dan MabesPolri serta Pengusaha PT. Megaramas Sentosa/Sorela atas tindakan Kekerasan dan Panangkapan serta Mengabaikan Hak-hak Buruh.


Kawan-kawan seperjuangan

Sebanyak 447 orang Angota GSBI yang tergabung dalam PTP.SBBGTS-GSBI PT. Megarimas Sento/Sorela pada hari tadi Selasa 25 November 2008 melakukan aksi di depan pabrik, dimana aksi ini juga mendapat dukungan dari basis anggota GSBI pabrik lainnya, para mahasiswa dan juga Front Perjuangan Rakyat (FPR) dengan tuntutan aksi adalah sebagai berikut : Pembayaran uang pesangon buruh sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku; Membayar upah proses dan kekurangan pembayaran THR tahun 2008; Menuntut agar pihak perusahaan mengangkat buruh kontrak menjadi buruh tetap serta Menuntut pemerintah dalam hal ini Sudisnakertrans untuk menjalankan tugasnya dengan konsisten dalam upaya penegakan hukum yang berlaku.

Namun aksi simpatik, damai dan tertib yang dimulai dari pukul 08.00wib ini sekitar pukul 11.00 wib secara tiba-tiba mendapat serangan yang membabi buta dari pihak kepolisian yang secara brutal membubarkan aksi tersebut yang diawali dengan provokasi dan intimidasi. Dan tidak hanya berhenti disitu sebanyak 2 (dua) truk aparat kepolisian dan puluhan orang tak berseragam di duga para preman bayaran perusahaan serta intel dari kepolisian melakukan pemukulan, penendang, dan tindakan pelecehan terhadap massa aksi sehingga ada 32 orang buruh yang mengalami luka-luka memar serta menjadi korban tindakan intimidasi, kekerasan dan pelecehan. Penyerangan aparat tidak berhenti disitu, sebanyak 7 orang massa aksi ditangkap secara paksa dan sewenang-wenang, adapun nama-nama yang ditangkap adalah :

1. Abidin (L) : Ketua Umum PTP SBGTS-GSBI PT. Megariamas Sentosa

2. Ragum (L) : Pimpinan SBGTS-GSBI PT. Megariamas Sentosa

3. Iin Mursanah (P) : Anggota SBGTS-GSBI PT. Megariamas Sentosa

4. Suwarni (P) : Anggota SBGTS-GSBI GSBI PT. Megariamas Sentosa

5. Sarjianto (L) : Sekretaris SBGTS-GSBI PT. MKF Jakarta Barat

6. Ahmad Suri (L) : Pimpinan SBGTS-GSBI PT. Panarub Industry, Tangerang

7. Fahrurrozi (L) : Pimpinan Cabang Jakarta, Front Mahasiswa Nasiona (FMN)

Untuk itu, sehububungan dengan kejadian ini kami dari Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) selaku induk dari organisasi PTP.SBGTS PT. Megariamas Sentosa/Sorela menyampaikan permohonan dukungan dan solidaritasnya dari kawan-kawan seperjuangan atas perjuangan yang dilakukan kawan-kawan buruh PT. MMS serta memberikan surat protes dan kecaman terhadap pihak perusahaan dan kepolisian yang telah berlaku semena-mena dan anarkis.

Adapau surat protes dan kecaman dapat dilayangkan kepada :

  1. Kepolisian Resort Jakarta Utara (Polres Jakarta Utara) F ax : 021 – 4304100
  2. Mabes Polri (Kapolri) : 021-7218270
  3. Pimpinan Perusahaan PT. MMS dengan Alamat :Jl. Jembatan Tiga No. 36 M (Ruko Tama Indah 36) Pluit Jakarta Utara Fax : 021 – 6611113.

Demikian hal ini kami beritahukan dan sampaikan, atas bantuan dan solidaritasnya kami mengucapkan terimakasih.


Jakarta, 25 November 2008

Salam hormat

RUDY HB DAMAN

Ketua Umum GSBI

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item