Permohonan Dukungan Atas PHK dan Protes Atas Penangkapan

Jakarta , 26 Nopember 2008 NO : 467-SK/Ka.Dept.Adv&Hukum/DPP.GSBI/JKT/XI/08 Lamp : 1 Bundel Prihal : Permohonan ...



Jakarta, 26 Nopember 2008

NO : 467-SK/Ka.Dept.Adv&Hukum/DPP.GSBI/JKT/XI/08
Lamp : 1 Bundel
Prihal : Permohonan Dukungan Atas PHK dan Protes Atas Penangkapan Dalam
Aksi Buruh Anggota GSBI di PT Megariamsa Sentosa Tanggal 25
Nopember 2008.

Yang Terhormat,
Bapak/Ibu Pimpinan SB dan Kawan-kawan Seperjuangan
Di

TEMPAT

Salam Perjuangan!

Bahwa menindaklanjuti aksi Buruh PT Megariamas Sentosa tanggal 25 Nopember 2008 yang berakhir dengan tindakan kekerasan dan penangkapan terhadap 7 (tujuh) orang massa aksi yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polsek Penjaringan Jakarta Utara.


Bahwa Aksi SBGTS-GSBI PT Mengariamas Sentoasa adalah sebuah perlawanan dan perjuangan panjang serikat buruh dalam melawan trends baru pemberangusan serikat buruh sejati yang dilakukan oleh pengusaha PT. Megariamas Sentosa.


Bahwa Organisasi GSBI adalah organisasi massa yang melandaskan perjuangannya pada garis massa, yang menjunjung tinggi solidaritas, persatuan dan perjuangan, maka dalam rangka mendukung penuh perjuangan SBGTS-GSBI PT. Megariamas Sentosa dengan ini kami Dewan Pimpinan Harian DPP GSBI memohon kepada serikat buruh/serikat pekerja atau lembaga yang anda pimpin untuk:

  1. Dapat memberikan dukungan kepada SBGTS-GSBI PT. Megarimas Sentosa dalam mengupayakan dan mempertahankan keberlangsungan perlawanan dan perjuangan SBGTS-GSBI PT Megariamas Sentosa, kami mohon agar serikat buruh/serikat pekerja atau lembaga yang anda pimpin dapat memberikan dukungan Logistik, seperti uang, makanan dan minuman untuk kebutuhan perjuangan SBGTS-GSBI PT Megariamas Sentosa dan dapat diserahkan langsung kepada PTP SBGTS PT Megariamas Sentosa;
  1. Mengirimkan dan memberikan surat protes yang ditujukan kepada management PT. Megariamas Sentosa sehubungan dengan tindakannya yang anti terhadap kehadiran serikat Buruh independen (baca SBGTS-GSBI) dan tindakannya yang telah melakukan PHK sepihak terhadap seluruh anggota dan pimpinan SBGTS-GSBI yang jumlahnya 447 orang di alamat PT Megariamas Sentosa Jl. Jembatan III No.36 Q Pluit Penjaringan Jakarta Utara telepon Telepon : (021) 6601370 fax : (021) 6611741;
  1. Mengirimkan Surat Protes atas prilaku dan tindakan Polisi Sektor Penjaringan yang melakukan kekerasan dan tindakan premanisme dalam menangani aksi buruh PT Megariamas Sentosa adapun alamat Polsek Penjaringan adalah Jl. Pluit Raya Penjaringan Jakarta Utara;
  1. Mendesak Kapolri untuk dengan sungguh-sungguh terlibat dan mengambil tindakan tegas guna memproses aparat kepolisian Sektor Penjaringan Jakarta Utara yang telah melakukan tindakan kekerasan dan penangkapan terhadap 7 orang massa aksi buruh PT Megariamas Sentosa maupun tindakan kekerasan dan penangkapan terhadap aksi-aksi buruh lainya. Dengan alamat : Kapolri Jl. Trunojoyo 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. No Fax : (021) 392-5527

Sebagai bahan pertimbangan dalam surat ini kami lampirkan Pers Realese GSBI dan PBHI yang dilakukan tanggal 25 Nopember 2008 di Kantor PBHI, dan sebagai informasi tambahan adalah bahwa 5 dari 7 orang yang ditangkap, semalam pada pukul 23.00 Wib diperbolehkan pulang diantaranya Ahmad Suri, Sarjianto, Iin Nurhasanah, Suwarni dan Fahrurroji, sedangkan 2 orang lainnya yaitu Kawan Abidin dan Ragum baru diperbolehkan pulang pada tanggal 26 November 2008 sekitar pukul 14.00 Wib. Sdr. Ragum dan Abidin mengalami bekak-bekak dan memar akibat tindak kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Hingga sampai surat ini kami buat 26 November 2008 masih terdapat 3 (tiga) orang yang merasakan sakit keluhan-keluhan sesak nafas, sulit berbicara,leher sakit karena dicekik, sulit berbicara atau berkomunikasi, muntah – muntah dan sulit menggerakkan anggota badan seperti leher akibat dari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian pada waktu aksi tanggal 25 Nopember 2008. Adapun ketiga orang yang menjadi korban kekerasan itu adalah Andariah, Karini dan Eka Nutriyani.

Demikian surat permohonan dukungan perjuangan organisasi ini di buat dan disampaikan, peran serta/kesediaan seluruh serikat buruh atau lembaga yang anda pimpin untuk mengirimkan surat protes sebagaimana kami minta adalah bagian yang sangat penting bagi kami dalam rangka memberikan dukungan kongkret dan solidaritas kita kepada buruh Indonesia pada umumnya, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terimakasih.

Galanga Solidaritas Lawan Penindasan

Hormat kami
Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Independen

Ngadinah Binti Abu Mawardi, SH
Ka. Dept Hkm & Adv

Emelia Yanti MD Siahaan
Sekretaris Jenderal

Tembusan disampaikan kepada Yth;

  1. Bapak ketua umum DPP GSBI, Jakarta (untuk diketahui)
  2. Arsip.


Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Independen
Federation of Independent Trade Union
JL. Raya Lenteng Agung No. 2 RT. 04/03
Srengseng Sawah, Jakarta Selatan
Indonesia 12640
Phone/Fax :+6221-786 4203
Email : gsbi_pusat@yahoo.com
Blog: http://infogsbi.blogspot.com/

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item