Pemberitahuan dan Pengantar Seruan serta Arahan Organisasi GSBI dalam Rangka Menyambut Peringatan 60 thn HAM 10 Desember 2008. Jakarta , 2...

Pemberitahuan dan Pengantar Seruan serta Arahan Organisasi GSBI dalam Rangka Menyambut Peringatan 60 thn HAM 10 Desember 2008.

Jakarta, 21 November 2008


No : 461-SK/DPP.GSBI/JKT/XI/08
Lamp :
Seruan Umum dan Arah Organisasi dalam Merespon/memperingati Hari Hak Azasi
Manusia 10 Desember 2008 dan Kampanye Upah serta Pencabutan PB 4 Menteri.

Hal : Pemberitahuan dan Pengantar Seruan serta Arahan Organisasi dalam
Rangka Menyambut Peringatan 60 thn HAM 10 Desember 2008.


Kepada Yth,

Ketua DPD. GSBI

Ketua PTP. ....................................
PT. ..................................................

Di
Tempat

Salam solidaritas

GSBI bersama dengan Front Perjuangan Rakyat (FPR) selaku aliansi luas yang cukup berpengaruh saat ini dalam menyambut momentum peringatan 60 thn hari HAM 10 Desember 2008 akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu :

  1. Rapat-Rapat FPR, baik komite kerja ataupun secara luas dengan seluruh organisasi yang tergabung dalam FPR;
  2. Selanjutnya Melakukan aksi massa (kampanye massa) pada tanggal 15 November dalam even Pertemuan G20 di Woshington DC AS.;
  3. Week of student and youth’s action yang dimulai pada tanggal 16-22 November 2008;
  4. Aksi Tani: “Tanah untuk Rakyat” di Bogor pada tanggal 24 November 2008 yang akan di ikuti oleh 4000 orang petani.;
  5. Launching Film/Press Conference/Diskusi Terbuka mengenai Buruh Migran yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2008 dengan momentum Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.;
  6. Aksi-aksi kaum buruh, dalam perjuangan Upah dan menolak PHK serta PB 4 Menteri;
  7. Menyelenggarakan Kemah Rakyat Untuk HAM 2008 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 - 10 Desember 2008, dengan Tema ; ”Perampasan Upah, Kerja dan Tanah”.

Adapun semua kegiatan dimaksud bertujuan untuk :

  1. Menempa dan melatih anggota maupun kader dan pimpinan organisasi dalam aktivitas perjuangan social-ekonomi ke perjuangan politik Dengan harapan melalui aksi yang direncanakan ini, kemampuan teori dan praktek dari pimpinan dan aktivis semakin meningkat. Selain itu, diharapkan organisasi kedepan semakin berkembang jumlah pimpinan maupun aktivisnya. Oleh karenanya, bila hal ini dapat dicapai maka organisasi akan memperoleh tulang punggung organisasi yang baik dan dapat menopang pekerjaan politik dan pekerjaan organisasi kedepan.
  2. Mengkampanyekan secara luas pada skala nasional berbagai bentuk pelanggaran HAM yang dilakukan oleh negara terhadap klas buruh (termasuk buruh migrant), kaum tani, pemuda, mahasiswa, perempuan, KMK, dan golongan rakyat tertindas lainnya lainnya di Indonesia. Pelanggaran HAM yang dimaksudkan meliputi hak yang paling esensial, yaitu hak social-ekonomi, politik dan kebudayaan, maupun berbagai tindak kekerasan yang dilegitimasi oleh berbagai kebijakan yang ada.
  3. Mempertinggi kesadaran/pengetahuan serta mencapai kesatuan tindakan diantara kelas-kelas dan golongan yang ada dalam masyarakat dalam upaya-upaya penegakan hak asasi manusi

Maka bersama ini diberitahukan sebagai puncak dari kegiatan dimaksud adalah akan melakukan kampanye massa (aksi massa) yang akan di gelar secara nasional yaitu pada 10 Desember 2008 yang di pusatkan di Istana Negara. Dan melalui ini juga di sampaikan mengenai Seruan Umum dan Arahan Organisasi GSBI dalam usaha mensukseskan agenda di maksud, untuk selengkapanya silahkan baca dan diskusikan : Seruan Umum dan Arah Organisasi dalam Merespon/memperingati Hari Hak Azasi Manusia 10 Desember 2008 dan Kampanye Upah serta Pencabutan PB 4 Menteri, sebagaimana terlampir.

Demikian surat ini disampaikan, agar menjadi perhatian secara seksama bagi segenap pimpinan dan seluruh anggota GSBI diberbagai tingkatan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terimakasih.

Hormat kami, ‘
Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI)

Rudy HB Daman Emelia Yanti MD Siahaan
Ketua Umum Sekretaris Jenderal

Tembusan di sampaikan pada:

  1. Seluruh Kepala Dept DPP.DPH GSBI
  2. Arsip

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item