Aliansi Gerakan Reforma Agraria ( AGRA ) Mendukung Aksi Buruh PT.MMS dan Mengecam Tindakan Polisi dan Pengusaha yang Mengabaikan Hak-hak Bur...

Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Mendukung Aksi Buruh PT.MMS dan Mengecam Tindakan Polisi dan Pengusaha yang Mengabaikan Hak-hak Buruh.


Kawan-kawan GSBI dan Serikat Buruh Garmen, Tekstil, dan Sepatu,


Mencermati perjuangan tak kenal dari teman-teman Serikat Buruh Garmen, Tekstil, dan Sepatu (SBGTS) - GSBI PT Megariamas Sentosa/Sorela, maka kami dari Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) sebagai organisasi tani yang mendorong kerjasama yang lebih erat dalam persatuan perjuangan kelas buruh dan kaum tani di Indonesia, menyampaikan pandangan sebagai berikut:

1. Pembubaran dan penangkapan paksa terhadap kelas buruh yang tergabung dalam SBGTS - GSBI PT Megariamas Sentosa/Sorela yang melakukan aksi protes damai menuntut hak atas upah dan berorganisasi dan menolak PHK pada tanggal 25 November 2008, adalah merupakan tindakan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan dan para pelaku tindakan pembubaran dan penangkapan terhadap aksi buruh tersebut harus segera diperiksa dan disidangkan ke depan pengadilan.

2. Keengganan pihak manajemen PT MMS untuk segera menyelesaikan persoalan dan sengketa dengan kelas buruh ini telah memperlihatkan wajah jahat yang sesungguhnya dari pihak manajemen PT MMS yang menghisap tenaga kelas buruh.

3. Mendesak agar Dinas Tenaga Kerja segera menyelesaikan persoalan sengketa ini, dengan memihak kepentingan kelas buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Garmen, Tekstil dan Sepatu - GSBI PT Megariamas Sentosa/Sorela.


Demikian pandangan dan sikap AGRA ini disampaikan untuk memberikan dukungan moral terhadap perjuangan kelas buruh yang sedang berlangsung di basis anggota GSBI (Gabungan Serikat Buruh Independen).

Pembubaran dan penangkapan paksa tidak akan pernah menyurutkan perjuangan kelas buruh! Maju terus menuntut hak-hak ekonomi dan sosial yang telah dirampas oleh rezim anti-rakyat!

Salam juang,

Erpan Faryadi

Sekjend AGRA (Aliansi Gerakan Reforma Agraria)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item